Maaf: Mewakili Para Kurator, Seluruh Steemian dan Para Steem Ambassador

Sebagai teman mereka semua, saya merasa cukup boleh mewakili mereka. Menjadi suara atau sambung jabat tangan mereka. Sebagai teman mereka semua, saya rasa cukuplah saya gantikan segala ucapan, baik tentang penjelasan ucap yang telah tersampaikan maupun yang belum ditumpah-ruahkan. Sebagai teman, saya akan menyampaikan satu hal saja: maaf! Khusus maaf. Tidak ada yang lainnya.

Mewakili para kurator, seluruh Steemian dan Steem Ambassador di seluruh jagat Steemit, saya mohon maaf. Selanjutnya saya gunakan kata “kami”, biar terkesan saya ini bagian yang akrab sekali dengan mereka semua, terkesan seperti seorang yang memang dianjurkan dan dipercaya menyampaikannya.

Baiklah, langsung saja. Mewakili para kurator, seluruh Steemian dan Steem Ambassador di seluruh jagat Steemit, saya mohon maaf. Barangkali kami pernah luput memantau setiap postingan sekalian Anda, sehingga itu membuat kami tidak menekan tombol vote. Padahal konten Anda bagus, bernas dan layak dihargai. Namun sebab berbagai kemungkinan, postingan Anda tersebut tenggelam dari perhatian. Untuk itu, sekali lagi kami mohon maaf.


Mewakili para kurator, seluruh Steemian dan Steem Ambassador di seluruh jagat Steemit, saya mohon maaf. Barangkali sebab satu dan lain hal, suatu waktu akun Anda terpaksa atau terlanjur di-*Mute*, lalu lupa dinyalakan ulang. Sehingga nama Anda tidak pernah muncul lagi di Feed kami. Hal itu membuat kita seolah-olah berjarak. Kami mohon maaf sekali lagi. Tapi perkara Mute tersebut, saya serahkan kepada pribadi masing-masing dari kurator, seluruh Steemian dan Steem Ambassador. Itu perkara hak dan selera masing-masing.

Mewakili para kurator, seluruh Steemian dan Steem Ambassador di seluruh jagat Steemit, saya mohon maaf. Mungkin ketika kami membuat lomba, Anda ikut dan menurut Anda layak menang tapi nyatanya kalah. Mohon maaf juga, mungkin ketika Anda marah kami terlanjur serius menanggapi, ketika Anda kesal kami terlalu meladeni, ketika Anda kritik kami terlalu keras menghadapi, ketika Anda beri saran kami tak peduli.

Mewakili para kurator, seluruh Steemian dan Steem Ambassador di seluruh jagat Steemit, saya mohon maaf. Saat ini harga Steem dan SBD turun, kami hanya bisa (melulu) memberikan saran agar teman-teman sekalian tetap bersemangat membuat postingan. Kami sering memberikan harapan bahwa kemungkinan harga akan naik lagi. Boleh dipercaya, boleh juga dianggap ini bualan belaka. Sejujurnya kami tidak bisa secara langsung memperbaiki kondisi pasar, tapi dengan terus bersemangat, kami yakin itu bisa membantu perbaikan.

Mewakili para kurator, seluruh Steemian dan Steem Ambassador di seluruh jagat Steemit, saya mohon maaf. Hanya ini yang dapat saya sampaikan, lebih dan kurang saya mohon maaf. Wabillahi Taufiq wal hidayah. Wassalamu’alaikum warahmatullahi wa barakatuh.