Kejar Mengejar dengan Sisa Baterai Ponsel

Bagi kamu yang membuat postingan dengan ponsel.

Sisa baterai ponselmu tinggal 10% sementara kau berada di perjalanan panjang. Masih empat jam lagi tiba di tujuan. Sialnya, kau lupa pula membawa powerbank. Sementara kau sadari bahwa untuk membuat sebuah postingan di Steemit, setidaknya kau harus punya 20% sisa kekuatan. Itu sudah was-was. Sebab kamu barangkali mudah mendapatkan ilham untuk postingan, namun selalu kelimpungan memilih gambar ilustrasi. Di sana biasanya habis waktu lebih lama dua tiga kali.

Dalam keadaan kejar mengejar, jangan sekali-kali biarkan fokusmu berpindah. Totalitas dibutuhkan. The power of kepepet, kata orang, harus benar-benar dipergunakan. Tidak ada cerita lain kecuali terus berkhidmat dalam bahan postingan. Jika sesekali hatimu membisik, barangkali ada bahan yang bisa didaur di catatan atau di tempat lain, jangan peduli. Terus jaga konsentrasi.

Sembari mencurahkan ide, jika bisa cobalah sesedikit kepalamu nyambi mengingat stok gambar di galeri ponselmu. Ini namanya cara cepat selesai cepat. Agak-agak sajalah. Dan tentulah kau telah menghafal beberapa tempat penyimpanan foto bagus. Yakinkan diri untuk mengambil yang telah kau simpulkan itu saja yang akan menjadi gambar bayang. Nanti ketika posting, pada bagian memilih ilustrasi, jangan ganti lagi pilihanmu. Kecuali bila ada gambar lain yang kau dapatkan di sela mencari tempat gambar yang sudah kau niatkan.

Kamu tidak perlu melirik ke bagian pengingat daya baterai. Itu bisa membuatnya resah dan pikiranmu masai. Tetap tenang. Curahkan saja semua dengan cara singkat namun tersampaikan isi dan maksudnya saja. Jika sudah, tutup tulisanmu segera. Beralih ke aplikasi Steemit, cepat-cepat bergerak. Semoga jaringan internet di ponselmu bersahabat. Sebab jika tidak, itu akan menjadi celaka. Jaringan buruk menguras banyak daya.

Sementara ketika tulisan ini saya khatamkan, agaknya daya ponsel saya hanyalah 5 persen. Saya tutup sebab merasa ini sudah cukup. Sudah keren. Sudah cukup keren.