Kepada CK: Ibu Semua Cinta

Sebelumnya, selamat ulang tahun, CK @alaikaabdullah. Kita bertemu belum lama, akrab belum lama. Tapi kami telah merasakan bagaimana dicintai CK. Sehingga kami juga mencintai CK seperti keluarga dan menyayangi Dila seperti seorang gadis kecil yang manja.

Nawan titip salam dengan ucapan semoga panjang umur kepada calon mertua yang gagal sebab wali si Dila jahat sekali. Ikram juga. Doanya semoga CK dilimpahkan rezeki. @amekbarli sedang di perjalanan dari Langsa ke Banda, katanya semoga CK dan Dila selalu dilimpahkan cinta Dzat Pencipta. Dhapu masih tidur setelah lelah tiga hari penuh di perjalanan dari bikin video klip ke konser. Tapi dia sempat berpesan agar saya menyelipkan salam berucapan, semoga Allah memberikan segala yang terbaik untuk CK dan keponakan kesayangannya. Dan doa saya, semoga semua cinta yang CK limpahkan kepada kami dicatat di buku amal baik sehingga kelak itu menjadi salah satu kunci membuka pintu syurga untuk CK. Amiiin ya Rabbana.

Untuk ini saya tidak akan menulis panjang. Sebatas mengenang beberapa mozaik belaka. Bahwa di Bandung tempo waktu kami telah diselamatkan apartemennya. Bahwa kami dibawa kemana-mana. Itu tidak bisa kami lakukan selagi CK di Aceh. Kami menyesal namun di sisi lain kami harus segera sadar berapa kami telah mewakafkan diri atas segala risiko pekerjaan.

Atas doa CK, kami menerima banyak ketuk pintu kerja. Beberapa kali kami mencoba-coba meluangkan waktu, namun ia terlanjur tak bisa diganggu. Maafkan kami yang terlalu larut di ruang kecil tempat mengabdi. Betapa pun kami hanya ingin berbuat yang terbaik untuk bangsa ini, selagi masih kuat jiwa raga kami.

Tidak ada kata puitik untuk ulang tahun CK. Saya tidak pernah lupa bagaimana CK telah berupaya sangat keras untuk membuat saya memiliki Steempress. Apalagi? Saya tidak bisa mendata setiap jengkal jasa. Terlalu banyak sudah cinta terhempas, tak kunjung mampu saya membalas. Namun sangat berani saya pastikan, bahwa seluruh pasukan di Kerajaan Sulaiman telah mencintai CK seperti anak-anak mencintai ibunya. Dan saya masih dengan bangga mengenakan jubah pemberian CK dan menabalkannya sebagai Jubah Kebesaran Raja.