Gejala Baik: SBD Pelan-Pelan Merangkak Naik

Masih aktif aplikasi detektor harga Steem/SBD di ponsel kalian? Aku dengar beberapa teman sudah menghapusnya dengan berbagai alasan. Kebetulan aku tidak. Dan entah sebab apa dalam dua hari ini aku sering membuka aplikasi tersebut. Di sana kulihat selalu muncul tanda kenaikan, tidak sekali pun ada pengurangan. Adakah ini gejala baik? Semoga!

Ini akhir Desember. Aku terbawa ingat, terlempar menuju masa setahun silam. Akhir Desember tahun lalu harga Steem & SBD masih di atas awan, sehingga setiap membuka aplikasi harga, tunggu sebentar, kemudian di-refresh untuk melihat naik turunnya nilai jual dalam beberapa detik perubahan. Namun celakanya, saat itu isi wallet kita masih sangat sedikit. Meski demikian, semangat kita masih berada di langit. Usaha sengit. Apa-apa menjadi materi postingan. Rajin sekali.

Akhir Desember tahun lalu setiap pagi WAG Steemian selalu ceria. Ada saja pembahasan di sana. Bermacam-macam cerita dan canda: maklum, horraaang kaaayyya! Ndak perlu banyak pusing, bawa ceria aja. Toh rekening selalu berisi dan bebas mau dibelanjakan kapan saja! Hooorrrang kaayya!

Lalu harga turun, tik tik tik tik. Sudah! Kita semua tahu bagaimana. Kembali ke pagi ini. 25 Desember 2018. Setahun setelah harga beringas.

Laporan dalam dua hari terakhir, harga Steem masih naik turun, labil macam emosi cewek lagi halangan. SBD mulai normal dalam artian lebih sering normal tinimbang tersuruk. Koin lain aku tak peduli, tapi banyak yang berangka (+) juga memang.

Melihat gejala dua hari ini aku mulai berani berfirasat (setelah sekian lama tidak berani menduga bahkan kerap berharap harga turun jauh–nyatanya turun jauh. Hihihi) segalanya akan kembali baik. Agaknya memang akan baik. Barangkali dalam satu dua bulan ke depan, atau April. Kuramalkan harga akan kembali mengawan langit. Gejalanya sudah terasa.

Dan kita hanya perlu menunggu. Percayalah, kita akan terkejut dalam beberapa waktu ke depan. Jangan sampai merasa sial lagi sebab isi wallet sekarat dan tidak cukup banyak untuk dijual ketika pasar sedang memihak kita kembali. Maka mulai sekarang, mari kembali membuat postingan dengan rajin. Agar ketika harga tinggi, kita cukup bekal untuk dijual dan merasa jadi “Horrraang Kayyyaa” lagi.